Today's stop: Vietnam!!!

|
yaaakk pemirsa, tiba2 keingetan gw masih punya blog hahaha.. parah memang saya.. anyway posisi sementara di Ho Chi Minh, Vietnam, entah di posisi berapa lintang utara dan lintang selatan, yang jelas gw uda hampir sebulan ada di tanah babah Ho Chi ini..

Gw disini lg ngelakuin research project tentang pathology and disease (ga usa dijelasin ya, rempong lg ntar), dimana duitnya disokong oleh org-org Belgia yang kaya raya dan gw yg teriming2i liburan gratis di Vietnam dan upah kerja yg jauh melebihi standar hidup minimalis gw, dengan senang hati menerima tawaran utk diterbangkan ke Vietnam..yakk murahan memang saya..

1 bulan disini ga bikin gw fasih bahasa Vietnam sama sekali, kata2 yg gw tau cuma Ga ama Bo, yg pastilah anda semua tau itu 2 kata berarti ayam ama daging haha.. such a lame, I know :D

Ohya buat beberapa orang yg sering ngira kalo traffic di Indo uda cukup chaos, well berarti lo kudu cari tiket AirAsia plg murah (lah kok gw promosi) dan mendaratkan pantat lo di tanah leluhur babah Ho Chi ini biar lo tau, bahwasanya semua pengendara motor di Vietnam butuh dimasukin pesantren Darut Tauhidnya Aa Gym biar lbh punya tata krama di jalan hahaha..

dibawah ini gw kasih sedikit sneak peek dr perjalanan gw disinii.. enjoy kawan!

Yang ini lumpia asli buatan Vietnam.. entah lidah gw yg salah atau emg rasanya yg bgitu, tp gw lbh prefer lumpia gorengnya abang2 hehehe. Lumpianya disini pake kulit wanton, diisi ama udang, nasi, daun pandan dan 1 daun lainnya yg gw gak tau namanya apa hehehe..


Kalo yang ini bus umum di Ho Chi Minh, dimana servicenya jauh2 lebih bagus drpd di Indo (menurut gw), semua bus nya ber AC, dan jauh dekat bayarnya sama aja, 3000VD alias 1500 rupiah. Nyetirnya ga ugal2an dan mereka tertib ngangkut/nurunin penumpang d halte. Kekurangannya cuma 1, supirnya hobi bener dah mencet klakson.



Ini Ben Thanh Market, kaya Pasar Baru kali ya.. ada di Tengah2 Ho Chi Minh, jualan khasnya kain sutra asli Vietnam.. banyak enci2 dan ibu2 menggila belanja disini, ga betah si kalo gw ;p


yowes, sekian cerita hari ini, semoga begitu gw cabut dr sini kemampuan bahasa vietnam gw uda super cenggih *sambil nabok muka sendiri..

Salam babah hochi!
Tiara


PS: Banyak yg nanya sama gw sebenernya "Nguyen" itu apa. Nguyen itu sebenernya family name disini, kaya marga kali ya, tp emg banyak bgt yg make nama itu. Terus itu bacanya bukan "Nguyen" kaya tulisannya ya, tp bacanya "Nguin" dengan tone agak sedikit naik keatas hahaha..





0 comments:

Post a Comment